Jumat, 07 Agustus 2015

Wagon R AGS di India Punya Fitur “Idling-Stop”

// // Leave a Comment
New Delhi, KompasOtomotif – Setelah diperkenalkan di Indonesia pekan lalu, Suzuki Karimun Wagon R dengan Auto Gear Shift (AGS) atau Automated Manual Transmission (AMT) juga segera meluncur di India. Indonesia boleh saja menjadi negara pertama, tapi Wagon R AMT versi India punya keistimewaan.

Seperti diungkap Autocar India pertengahan bulan lalu, Maruti Suzuki terungkap tengah berencana menerapkan teknologi idling-stop untuk pertama kalinya pada beberapa model di India. Indianautosblog, Minggu (10/5/2015), mengungkap kemungkinan model Maruti Suzuki pertama dengan idling-stop di India adalah Wagon R AMT.
StanlyTransmisi Suzuki Karimun Wagon R AGS
Fungsi utama sistem Idling-stop untuk memangkas pemakaian bahan bakar dalam kondisi stop and go. Disebut dalam karakter mengemudi harian, tingkat efisiensi bisa bertambah 2-3 kpl dengan sistem ini.

Saat bekerja, ECU akan memerintahkan mesin untuk mati ketika mobil dalam keadaan berhenti total. Mesin akan kembali menyala saat pedal kopling atau rem ditekan. Saat mesin mati, sistem idling-stop milik Suzuki juga membuat AC mati. Meski begitu kenyamanan kabin sudah diantisipasi dengan fitur baru yang disebut Eco Cool.

Belum diketahui alasan Maruti Suzuki menyematkan Idling-stop untuk model bawah terlebih dahulu, sebelumnya diprediksi Ertiga atau Ciaz yang akan menggunakannya.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/12/182524315/Wagon.R.AGS.di.India.Punya.Fitur.Idling-Stop.

0 komentar:

Posting Komentar